Selama Pandemi, Peredaran Narkoba via Medsos Laris Manis

by -

METROPOLITAN.id – Modus peredaran narkoba terus berubah-ubah seiring perkembangan zaman. Di Kota Bogor, polisi berhasil mengungkap peredaran narkoba yang diperjualbelikan secara online di media sosial (medsos) selama pandemi virus corona atau covid-19.

Kepala Satuan Narkoba Polresta Bogor Kota, Kompol Indra Sani mengatakan, kasus peredaran narkoba melalui jejaring medsos semakin marak terjadi.

Baru-baru ini, Polresta Bogor Kota berhasil mengamankan tiga orang tersangka dengan inisial MS (26), MN(21) dan RS (31) yang di Pom Bensin Pasir Kuda, Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Sabtu (13/6) silam.

“Jadi mereka memesan sabu seberat 3 gram sebanyak 4 bungkus klip kecil dan menerima barang via jasa pengiriman barang, serta rencananya barang haram tersebut akan dijual kembali,” kata Indra, Kamis (9/7).

Menurutnya, media sosial yang paling sering digunakan untuk bisnis narkotika adalah Instagram dan Facebook.

Untuk proses pembeliannya sendiri, para pembeli bisa memilih paket yang sudah disediakan dan membayar secara online melalui bank.

“Untuk pendistribusiannya yang pasti mereka memesan melalui salah satu fasilitas jasa pengiriman barang,” jelasnya.

Masih kata Indra, saat ini tim Satnarkoba Polresta Bogor Kota masih melakukan pemantauan di jejaring medsos untuk mengungkap peredaran narkoba secara daring ini.

Pemantauan dilakukan agar gembong narkotika yang bersembunyi dibalik akun anonin bisa tertangkap.

“Untuk si pengirim masih belum kita tetapkan tersangka karena dan untuk pengungkapan terputus dari si penerima barang,” pungkasnya. (dil/a/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *