SPG Positif Covid, 200 Karyawan Bogor Junction Ikuti Swab Test

by -

METROPOLITAN.id – Sebanyak 200 karyawan Bogor Junction menjalani swab test, Senin (13/7). Tes dilakukan usai salah seorang Sales Promotion Girl (SPG) pakaian anak terkonfirmasi positif virus corona atau covid-19.

Swab test yang digelar di lantai 4 Bogor Junction ini langsung ditangani otenaga kesehatan (nakes) dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor.

“Total ada 200 karyawan yang mengikuti swab test. Ini merupakan protokol yang harus dijalankan sesuai arahan dari Gugus Tugas,” kata Manajer Area Yogya Bogor-Jakarta, Endang Yudi, Senin (13/7).

Selain swab test, seluruh area Bogor Junction juga disemprot menggunakan desinfektan secara menyeluruh.

“Kami penyemprotan desinfektan dua kali sehari, yaitu pagi hari sebelum buka dan malam hari setelah tutup,” ungkapnya.

Selain itu, Yudi meminta para pengunjung yang sempat berbelanja atau merasa melakukan kontak dengan SPG terkonfirmasi positif agar segera melapor ke Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor.

Sebab, berdasarkan pantauan pengelola Bogor Junction, sejak dibuka kembali pada 22 Juni silam, pengunjung yang datang ke Bogor Junction bisa mencapai 2500 orang dalam sehari.

“Tapi kalau dibandingkan dengan kondisi normal ini sangat jauh, karena biasanya kita bisa mencapai 6000 pengunjung setiap harinya,” jelas Yudi.

Terhitung sejak hari ini, Senin (13/7), pusat perbelanjaan yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah ini ditutup selama tiga hari ke depan.

Penutupan ini merupakan permintaan langsung dari Wali Kota Bogor Bima Arya yang khawatir akan adanya penambahan psoitif baru jika terus beroperasi.

“Ditutup sampai ada hasil swab-nya lagi. Kita nggak mau main – main, walaupun cuma satu (yang positif) kita harus pastikan yang lain kondisinya seperti apa,” pungkasnya. (dil/a/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *