SPG Positif Covid, Pengunjung Bogor Junction Diminta Melapor

by -

METROPOLITAN.id – Usai seorang Sales Promotion Girl (SPG) pakaian anak di Bogor Junction terkonfirmasi positif virus corona atau covid-19, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim meminta seluruh warga Bogor yang pernah berbelanja di Bogor Junction untuk memeriksakan diri.

“Jadi untuk pemetaan kami harap warga langsung memeriksakan diri dan melapor ke Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor,” kata Dedie, Senin (13/7).

Nantinya, para pengunjung akan diminta untuk mengikuti rapid test dan swab test jika menunjukkan gejala.

“Ini sangat penting karena Bogor Junction ini kan sempat buka selama PSBB meski hanya sektor toko swalayan saja,” ungkapnya.

Sebelumnya, Regional Manager Yogya Wilayah Bogor-Jakarta, Endang Yudi, membenarkan salah satu SPG di Bogor Junction terkonfirmasi positif Corona.

“Betul itu, karyawan tersebut merupakan SPG pakaian anak,” kata Yudi, Minggu (12/7) malam.

Yudi menceritakan kronologis adanya SPG yang terkonfirmasi positif tersebut.

Bogor Junction yang mulai beroperasi sejak 22 Juni ini, berinisiatif untuk menggelar rapi test massal terhadap 154 karyawannya pada Kamis (9/7) lalu.

Dari hasil rapid tes tersebut, didapati salah satu karyawan yang merupakan SPG menunjukkan hasil reaktif.

Pihak perusahaan pun mengarahkan SPG tersebut untuk mengikuti swab test di RSUD Kota Bogor pada Jumat (10/7).

“Nah dari situ lah hasilnya keluar positif Covid-19,” jelasnya.

Masih kata Yudi, pasca adanya salah satu SPG yang terkonfirmasi positif ini, ia sudah berkomunikasi dengan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Bogor yang diwakili oleh Disperindag.

Dimana dalam komunikasinya tersebut, Bogor Junction diminta untuk tutup selama tiga hari kedepan terhitung mulai besok (13/7) sampai Rabu (16/7) sambil menunggu hasil swab yang akan dilakukan oleh tim GTPP Covid-19 di Bogor Junction besok.

“Manajemen siap pasti mengikuti sop protokol kesehatan, dari tim GTPP Covid-19 Kota Bogor. Karena itu komitmen kami,” pungkasnya. (dil/a/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *