Tangkal Hoaks, Satintel Brimob Sinergi dengan Media

by -

METROPOLITAN – Detase­men A Satuan Intel Brimob bersilaturahmi ke kantor Ra­dar Bogor, di Graha Pena, Jalan KH Abdullah bin Nuh, Kota Bogor, Rabu (8/7). Per­temuan ini dilakukan untuk lebih menjalin kerja sama yang baik antara institusi Polri, khususnya Satuan Intel Bri­mob, dengan media.

CEO Radar Bogor Group Hazairin Sitepu menyambut kedatangan para personel Detasemen A Satintel Brimob yang dikomandoi Panit 1 Sub­den 2, Ipda Hendra.

“Saya berterima kasih dengan kedatangan para polisi muda ini. Karena biasanya itu yang suka silaturahmi kebanyakan humasnya. Ini langsung intel-intelnya,” kata Hazairin menga­wali pertemuan santai di ruang redaksi.

Dalam pertemuan singkat ini, Hazairin hanya berpesan agar dalam menjalankan tugas dan wewenangnya, polisi juga harus membuat masyarakat merasa aman dan tenang.

“Saya kira ini penting. Bagai­mana saat masyarakat berada di dekat polisi itu, dia merasa aman,” pesan lelaki yang akrab disapa Bang HS itu.

Sementara itu, Panit 1 Sub­den 2 Ipda Hendra mewakili pimpinannya mengatakan bahwa pihaknya sengaja men­jalin silaturahmi dengan me­dia lokal untuk meminimali­sasi penyebaran hoaks yang meluas di masyarakat.

“Kami punya cita-cita ke depan adanya sinergitas yang baik antara intel Brimob dengan media, khususnya Radar Bogor. Tujuannya un­tuk menangkal hoaks. Jadi ketika ada informasi di ma­syarakat, kita bisa saling meng­kroscek kebenarannya, se­suai juga dengan tugas media,” harapnya.

Kunjungan silaturahmi ini ditutup dengan agenda penyerahan plakat yang langs­ung diterima CEO Radar Bo­gor Hazairin Sitepu. (feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *