Tenaga Kesehatan RSUD Kota Bogor Terima Uang Insentif

by -

METROPOLITAN.id – Tenaga kesehatan RSUD Kota Bogor yang berjibaku menangani virus corona atau covid-19 dikabarkan telah menerima insentif.

Meskipun, RSUD Kota Bogor harus menggeser anggaran dari klaim dana penanganan covid-19.

Direktur RSUD Kota Bogor, Ilham Chaidir mengatakan, dari total Rp15 miliar klaim anggaran penanganan covid-19, baru Rp9 miliar yang dicairkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Klaim covid itu sebenarnya dari banyaknya jumlah pasien covid yang kami rawat. Kemarin baru dicairkan Rp4,1 miliar dari yang kita usulkan Rp 15 miliar. Tapi saya dengar tadi laporan cair lagi Rp 4,9 miliar dan itu kita bayarkan sebagai jasa (insentif),” kata Ilham, Kamis (2/7).

Selain tenaga kesehatan yang menangani pasien covid-19, insentif juga diberikan kepada tenaga pembantu seperti office boy (OB), sopir ambulans, petugas pemakaman dan petugas penanganan limbah B3.

Berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/278/2020, pembagian insentif dibagi menjadi empat kategori. Di antaranya adalah dokter spesialis Rp15 juta, dokter umum dan gigi Rp10 juta, bidan dan perawat Rp7,5 juta dan tenaga medis Lainnya Rp5 juta. (dil/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *