Tengah Malam Evakuasi Kakek Sajidin

by -

METROPOLITAN – Kakek berusia sekitar 60 tahun, Dede Sajidin, ditemukan tewas di sumur Kampung Cogreg, RT 01/05, Desa Cogreg, Ke­camatan Parung, Kabupaten Bogor. Petugas Seksi Penyelamatan dan Perto­longan Darurat pada Dinas Pemadam Kebakaran (Dam­kar) Kabupaten Bogor ber­sama pihak lainnya berhasil mengevakuasi jasadnya pada Selasa (30/6) sore.

Informasi yang dihimpun Metropolitan, siang harinya Sajidin pergi mencari rumput untuk ternaknya sekitar pukul 13:00 WIB. Namun hingga pukul 16:00 WIB, korban be­lum pulang ke rumah. Kelu­arga kemudian meminta bantuan warga dan pengurus RT/RW untuk mencarinya ke sejumlah tempat. Termasuk ke lokasi yang biasanya korban mencari pakan ternak.

Bhabinkamtibmas Desa Cogreg, Aiptu Joko Wartoyo, menjelaskan, korban akhir­nya ditemukan sekitar pukul 23:45 WIB dalam kondisi meninggal dunia dalam se­buah sumur dekat rumah kosong. Di sekitar lokasi me­mang dipenuhi rerumputan tinggi,” ujarnya.

Kepala Seksi Penyelamatan dan Pertolongan Darurat Dinas Damkar Kabupaten Bogor, Tanu Wahyudin, menu­turkan, setelah mendapat laporan masyarakat, pihaknya langsung berkoordinasi dengan petugas koramil, pol­sek dan Satpol PP Kecamatan Parung serta Pemerintah Desa (Pemdes) Cogreg untuk melakukan evakuasi.

“Kami langsung menerjun­kan sepuluh petugas dari Mako Damkar dan Sektor Parung dengan peralatan pendukung proses evakuasi lengkap. Korban akhirnya bisa dievakuasi sekitar pukul 01:30 WIB,” pungkasnya. (tim/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *