Test Swab, Pedagang Pasar Cisarua Puncak Ketakutan

by -

METROPOLITAN-Sempat ketakutan, ratusan pengunjung dan pedagang Pasar Cisarua menjalani swab test. Kegiatan itupun berlangsung pada pukul 08:00 WIB, Kamis (02/07)

Sementara itu Danramil 2124 Cisarua-Megamendung, Mayor Inf Aris Nazarudin Latif, mengatakan, swab test dimulai pukul 08.00 WIB. Dari target 500 baru dilakukan swab test sebanyak 371 orang.

“Targetnya 500 orang, tapi baru dilakukan test swab sebanyak 371 orang,”kata Aris kepada Metropolitan.

Ia menuturkan, selain para pedagang. Petugas Gugus Tugas Covid-19 juga, melakukan swab tes pada para pengunjung Pasar Cisarua. Dari hasil pemeriksaan itu, kata dia, menunggu tiga hari untuk hasilnya.

“Untuk pedagang maupun pembeli,,kita tunggu, tiga hari kedepan untuk hasilnya,”beber Aaris.

Sebelumnya, sambung Aris para pedagang dan pengunjung sempat ketakutan akan dilakukan swab test. Karena sudah dilakukan sosialisasi, oleh muspika, mereka akhirnya bersedia untuk jalani swab test.

“Setelah dilakukan sosialisasi oleh pak camat, dengan jajaranya. Mereka menyambut baik, dan tetap berjalan kondusif,”ucap Aris.

Sementara itu, Camat Cisarua Deni Humaedi, menambahkan, pihak provinsi Jawa Barat menyediakan sebanyak 500 faslitasi. Kegiatan itupun, ditutup pada Pukul 13:00 WIB, yang sudah dilakukan swab test sebanyak 371 orang.

“Agar tidak ada keraguan dari pedagang dan pasar, saya sendiri lakukan swab test,”terang Deni Humaedi.(mul/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *