Tim Medis Puskesmas Leuwiliang Dapat APD Gratis

by -

Pemerintah Desa (Pemdes) Leuwimekar bersama PK Golkar Kecamatan Leuwiliang menyerahkan 50 Alat Pelindung Diri (APD) kepada Puskesmas Kecamatan Leuwiliang. Bantuan APD tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap tenaga medis dalam memerangi pandemi Covid-19.

KEPALA Desa (Kades) Leu­wimekar, Sumarno, menga­takan, puskesmas merupakan garda terdepan dalam mem­bantu masyarakat. Di tengah pandemi Covid-19, kebutuhan APD bagi tenaga medis sang­at penting.

”Sebagai bentuk kepedulian pemdes bersama PK Golkar Kecamatan Leuwiliang terhadap tenaga medis, kita memberikan bantuan 50 APD, ” ujarnya.

Pengurus PK Golkar Keca­matan Leuwiliang, Ade Umay­ah, menambahkan, pembe­rian APD tersebut merupakan kepedulian dan partisipasi partai dalam memerangi Co­vid-19.

Terlebih saat ini banyak pu­sat kesehatan seperti puske­smas yang masih kekurangan APD, sehingga perlu ada upaya bersama dalam melindungi tenaga kesehatan.

”Bantuan APD itu untuk me­lindungi tim medis agar tidak terpapar virus corona saat me­nangani pasien,” katanya.

Sementara itu, Kepala Pus­kesmas Leuwiliang, Dian, mengaku sangat berterima kasih atas kepedulian Pemdes Leuwimekar dan PK Golkar Kecamatan Leuwiliang yang sudah memberikan APD ke­pada tenaga medis.

”Kebutuhan APD ini sangat penting dan kita harap ma­syarakat tetap menerapkan protokol kesehatan,” tukasnya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *