Tingkatkan Ketahanan Nasional, Pengurus RT/RW Ditatar

by -

Muspika Kecamatan Cisarua mengadakan penataran terhadap ketua RT dan RW di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Pengurus RT/RW dikumpulkan di aula LPPA, Kampung Cidokom, Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, Kamis (9/7). Tujuannya untuk mendorong terciptanya kondusivitas wilayah.

ketua RW yang mengikuti proses penataran tentang ideologi pancasila. Camat Cisarua, Deni Humaedi, men­gatakan, kegiatan ini dilaku­kan untuk meningkatkan ketahanan nasional serta menciptakan keamanan wi­layah agar kondusif.

“Ini untuk penyegaran dan mengingatkan terkait ideo­logi Pancasila, ketahanan nasional, terciptanya kon­dusivitas wilayah serta sela­lu terbinanya kebersamaan antara aparat dan masyara­kat di tengah pandemi Co­vid-19,” ujar Deni.

Selain RT dan RW, kegiatan tersebut juga diikuti ketua BPD, PKK desa dan Siskom­des serta kades Kopo. Masing-masing pengurus ditatar dengan mengedepankan protokol kesehatan. Di mana masing-masing peserta tetap menjaga jarak dan selalu menggunakan masker.

Sementara itu, Kades Kopo, Wiwin Wildan, menyampai­kan terima kasih kepada Danramil, Forkopimcam dan peserta atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Kita harap ke depan antara masyarakat dan pemerintah bisa terus bersinergi,” tukasnya. (rb/ feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *