Tinjau Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Pasirangin

by -

Komandan Lantamal III Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto meninjau Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Kompleks TNI AL Pasirangin, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Rabu (8/7). Selain kunjungan, pihaknya juga mengadakan bakti sosial untuk penanggulangan bencana nonalam penyebaran wabah Covid-19.

 

DANLANTAMAL III meny­ampaikan bahwa salah satu tugas TNI AL dalam UU 34 Tahun 2004 sesuai Pasal 9 e yaitu melaksanakan pember­dayaan wilayah pertahanan laut yang dilaksanakan mela­lui pembinaan potensi mari­tim, yang salah satunya ber­upa bakti TNI AL yang ter­diri dari karya bakti, bakti sosial dan penanggulangan bencana.

Kegiatan bakti TNI AL dilaks­anakan guna membantu pe­merintah dalam percepatan pembangunan dan pening­katan kesejahteraan masy­arakat dan memantapkan kemanunggalan TNI/TNI AL bersama rakyat dalam me­nyiapkan secara dini ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara. Kegiatan bakti sosial TNI AL sangat diharapkan masyarakat, teru­tama saat terjadi musibah seperti bencana nasional no­nalam penyebaran wabah Covid-19.

Untuk itu, Lantamal III telah membangun sebuah Rumah Sakit Darurat Covid-19 yang dipimpin dokter Landosar dengan kekuatan personel sebanyak 37 orang, terdiri dari personel Lantamal III, Dinas Kesehatan TNI AL dan Tenaga Media RSAL Minto­hardjo.

“Rumah Sakit Darurat Co­vid-19 ini disiapkan untuk anggota TNI AL dan masy­arakat sekitar guna penanga­nan Orang Tanpa Gejala (OTG), dengan fasilitas 18 tempat tidur yang ruangannya telah dilengkapi alat pending­in (AC), serta telah diper­hitungkan masalah sirkulasi udara (menggunakan exhaust fan),” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan ter­sebut antara lain ketua umum Jalasenastri beserta pengurus, ketua DJA I, ketua Korcab III DJA I, para asisten/kadis/kasatker Lantamal III, kasu­dinkes Kabupaten Bogor, camat Cileungsi, kades Pasi­rangin, kepala Puskesmas, danramil Cileungsi, kapolsek Cileungsi dan warga sekitar Desa Pasirangin. (wk/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *