Tugu Perbatasan Kabupaten Bogor-Pemprov Banten Ditutup Ilalang

by -

METROPOLITAN – Kondisi Tugu Perbatasan Kabupaten Bogor dengan Kecamatan Ci­panas, Kabupaten Lebak, Pro­vinsi Banten, sudah tak terawat. Selain banyak coretan, tugu yang menjadi penanda wi­layah juga tertutup ilalang.

Warga Jasinga, Zaenal (32), mengaku sangat prihatin me­lihat kondisi tugu perbatasan tidak diperhatikan Pemkab Bogor. Padahal, tugu tersebut merupakan pintu gerbang atau wajahnya Kabupaten Bogor. ”Tugu itu sangat pen­ting. Kalau kondisinya ba­nyak ilalang dan tidak terurus ya memalukan,” keluhnya.

Menurut Zaenal, pengguna jalan dari manapun bisa menge­tahui secara pasti letak posisi wilayah perbatasan. Alangkah baiknya kalau dibuat tugu yang besar dan megah.

“Jadi, semua orang bisa me­lihat dan memberikan kesan positif terhadap wilayah Ka­bupaten Bogor,” tuturnya.

Ketua KNPI Kecamatan Ja­singa, Utom, angkat bicara soal tugu perbatasan yang tidak terawat itu. Menurutnya, Pemkab Bogor perlu mem­perhatikan masalah tersebut. Bahkan, mulai tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten harus peka untuk merawat batas wilayah tersebut.

”Saya bakal berkoordinasi dengan Pemdes Wirajaya un­tuk membersihkan ilalang yang menutupi Tugu Perba­tasan. Saya juga minta pem­kab membuat tugu yang me­gah agar warga Kabupaten Bogor bangga bahwa batas wilayah saja diperhatikan, apalagi kondisi di dalam wi­layahnya,” tukasnya. (ads/c/feb/py

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *