Tujuh THM di Tonjong Beroperasi sampai Dini Hari

by -
OPERASI: Kasat Narkoba Polres Bogor AKP Andri Alam pimpin operasi gabungan ke sejumlah THM di Kabupaten dan Kota Bogor.

METROPOLITAN – Perpanjangan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi ternyata tidak berpengaruh bagi para pelaku usaha Tempat Hiburan Malam (THM) di wilayah Kampung PWRI, Desa Tonjong, Kecamatan Tajurhalang.
Menurut keterangan yang dihimpun Metropolitan, usaha THM atau yang populer disebut kafe ini setiap malam tetap beroperasi seperti biasa, mulai pukul 20:00 hingga 02:00 WIB dini hari. Padahal sampai saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor masih membatasi kegiatan masyarakat karena wabah corona. “Kafe itu menyediakan tempat karaoke, minuman keras serta pelayan wanita yang bertugas menemani tamu yang datang. Sepertinya mereka tenang-tenang saja meski PSBB masih berlaku. Buktinya, tidak ada satu pun pihak aparatur pemerintah yang menegur atau melarang kegiatan mereka,” ujar warga sekitar yang namanya enggan dikorankan.

Sementara itu, pekerja salah satu kafe, Mawar, mengaku tetap bekerja di tempat tersebut karena terdesak kebutuhan ekonomi. Ia harus mencukupi kebutuhan hidup dua anaknya. ”Saya pulang sebulan sekali. Ya kerja menemani tamu minum dan nyanyi. Iya, tiap malam kafe buka, tapi tamu-tamu yang datang masih sedikit,” kata wanita berusia sekitar 25 tahun itu yang mengaku janda.

Terpisah, Kepala Unit Pol PP Kecamatan Tajurhalang Sularso mengaku sudah berupaya dan menyikapi adanya THM. “Kalau memang THM itu masih buka, kami akan memberikan surat pelarangan dan bukan surat peringatan lagi. Tahun kemarin saja kami sudah bongkar (tutup, red),” tegasnya. Ia juga menjelaskan ada tujuh THM dan satu kontrakan Bale-bale di lokasi tersebut. Sebelum Hari Raya Idul Adha, pihaknya akan mengecek ke lokasi. Ia juga akan berkoordinasi dengan Satpol PP Kabupaten Bogor terkait penindakannya. “Kalau ada yang tidak berizin, pasti kita bongkar. Kan sulit juga kalau ada yang sudah berizin untuk dibongkarnya. Salah satunya Bale-bale itu berizin. Kami minta dicabut saja itu izin Bale-bale,” tandasnya. (khr/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *