Wabup Dorong PUPR Jabar Bangun Mapolsek Cisarua

by -

METROPOLITAN – Wakil Bupati, Iwan Setiawan, mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menyetujui ajuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk membangun unit Pemadam Kebakaran (Damkar) baru di lahan milik PUPR Provinsi Jabar di Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua.

Berkunjung langsung ke kantor UPT Dinas Pemadam Kebakaran Sektor Ciawi, Iwan menjelaskan, pengajuan unit baru di lahan seluas kurang lebih 2.000 m2 itu sudah lima tahun dilayangkan ke PUPR Jabar. “Sudah lima tahun lalu surat permohonan penggunaan lahan milik provinsi kita layangkan, tapi belum dibalas juga,” paparnya.

Selain kantor Damkar, lahan tersebut juga akan dibangun Mapolsek Cisarua. Saat ini Mapolsek Cisarua juga numpang di Cipayung, Kecamatan Megamendung. “Kalau lahan hampir dua ribu meter untuk dua kantor cukup ya,” katanya.

Menurutnya, faktor kemacetan membuat Damkar penting dibangun di wilayah Cisarua, mengingat jalur Puncak langganan macet. Sementara Damkar sendiri telah siap soal anggaran.

“Idealnya kan 15 menit dari sektor ke lokasi kebakaran, kalau ke Puncak kan macet jadi kurang ideal kalau Damkarnya di Ciawi dan Damkar siap soal anggaran pembangunan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Unit Damkar Sektor Ciawi, Nendri, menyatakan pihaknya terus melakukan upaya sosialisasi dan pencegahan bencana, terutama bahaya kebakaran terhadap masyarakat. “Terkait itu kita mendapat kunjungan oleh Pak Wakil Bupati agar ke depan lebih profesional menghadapi pelayanan terhadap masyarakat,” tandasnya.(ads/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *