Walah… Lagu Baru Vierratale Copyright

by -

METROPOLITAN – Usai vakum tiga tahun, Vierratale kembali menelurkan karya terbarunya yang berjudul ‘Yang Ku Mau’. Sebagai frontman, Kevin Aprilo mengaku siapa saja bisa mengcover lagu tersebut tanpa melanggar hak cipta.

Kevin beralasan sengaja tidak mengaplikasikan copyright untuk single terbaru Vierratale tersebut. Dia ingin musisi Tanah Air bisa mengcover lagu itu sebebas dan sebanyak mungkin. ”Tapi kita ada kampanye di lagu ini. Mau teman yang musisi semua cover lagu ‘Yang Ku Mau’ sebanyak mungkin, nggak ada copyright nggak akan klaim,” katanya.

Saat pandemi Covid-19, Kevin melihat banyak musisi Indonesia yang tidak dapat job hingga dilarang mengcover lagu orang lain. Sehingga Kevin Aprilio ingin berbagi profit lewat lagu tanpa copyright tersebut. ”Berbagi hasil sama temen musisi,” kata Kevin Aprilio.

Sebagai seorang musisi, tambah Kevin, mengcover lagu bukan sebuah masalah. Meski kadang dia banyak mendapat nyinyiran dari musisi lainnya. ”Ada artis suka nyinyirin orang cover. Tipikal woles kadang berkarya kadang cover menurut kita fun nggak mengkotak-mengkotakan musisi. Izin formalitas, kalau kenal kadang ada respons, dibaca,” ujarnya.

Single terbarunya ini terinspirasi dari kehidupan ojek online dalam hal percintaan. Konsep video klipnya diambil dari kisah ojol tersebut. Drama ojol cukup menarik dan memberikan hiburan tersendiri. ”Angkat tema ojol karena pekerja ojol kisah percintaannya menginspirasi,” lanjutnya. (dtk/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *