Warga dan Pemdes Cipicung Bangun Rumah Reyot

by -

METROPOLITAN – Warga Kampung Kaweni, Desa Ci­picung, Kecamatan Cijeruk, membantu pembangunan rumah milik Eye yang roboh, beberapa waktu lalu. Sedang­kan untuk dana yang diguna­kan hasil bantuan Pemerintah Desa (Pemdes) Cipicung berupa dana talangan sebelum dana RTLH anggaran kabu­paten turun.

Kades Cipicung, Eli Suherli, menuturkan, rumah milik Eye ini sudah terdata dan diajukan ke pemda. Namun hingga kini anggaran RTLH untuk Desa Cipicung belum turun. Akibatnya, pemdes terpaksa menggunakan dana talangan agar pemilik dapat cepat me­nempati rumahnya.

”Kami gunakan dana ta­langan dulu, karena Bu Eye ini skala prioritas, makanya kita percepat pembangunan­nya. Alhamdulillah, setelah bermusyawarah masyarakat mau ikut membantu dengan gotong-royong,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan se­besar Rp10 juta di antaranya berupa bahan bangunan yang telah disetorkan ke toko bahan material. Sehingga pemilik rumah tinggal memesan bahan-bahan yang diperlukan sampai rumah itu layak huni.

”Bantuan berupa bentuk bahan bangunan warga atau pemilik rumah tinggal me­mesannya. Kalau kurang kita bantu lagi sampai rumahnya layak huni. Nanti kalau kurang kita akan tambah lagi sampai rumahnya layak huni,” papar­nya.

Lalu, pemilik rumah, Eye, berterima kasih kepada war­ga dan Pemdes Cipicung yang mau membantu membangun rumahnya kembali. ”Ia rumah saya sebelum roboh pernah diajukan ke desa, tapi sebe­lum dananya turun rumah saya keburu roboh kena angin. Alhamdulillah, kades responsnya cepat. Mudah-mudahan Allah membalas semua kebaikan masyarakat Desa Cipicung, karena mau membantu warga miskin se­perti saya,” tuturnya. (nto/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *