Pemuda Al-Irsyad Salurkan 60 Kambing di Kelurahan Empang

by -

METROPOLITAN. ID- Pengurus cabang (PC) Pemuda Al-Irsyad, menyalurkan 60 kambing ke 20 RW yang ada di Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan.

Humas Pemuda Al-Irsyad, Milzam menyampaikan kalau penyaluran hewan ini merupakan bentuk amanat dari para donatur.

“Jadi untuk menjaga protokol kesehatan, kami langsung menyalurkan hewan qurban secara utuh ke setiap RW, dimana masing-masing RW mendapatkan tiga kambing,” ujar Milzam kepada Metropolitan.id, Minggu (2/8).

Selain menyalurkan kambing, sebanyak tiga ekor sapi juga disembelih untuk dibagikan dagingnya.

Masih kata Milzam, jika ditotal ada sekitar 2000 bungkus daging hewan qurban yang disebar secara merata di Kelurahan Empang.

“Ini kegiatan rutin setiap tahun kami lakukan, cuma yang beda ya kami hanya motong sapi, sedangkan kambing diserahkan langsung ke RW,” ujar Milzam.

Terpisah, Lurah Empang, Hary Cagyadi mengapresiasi kegiatan dari PC Pemuda Al-Irsyad.

Sebab sambungnya, bukan hanya kali ini saja pemuda Al-Irsyad memberikan bantuan. Dimana sebelumnya pemuda Al-Irsyad sudah memberikan bantuan beras selama PSBB.

“Ya sangat berterimakasih kepada Pemuda Al-Irsyad untuk bantuan hewan qurban di Kelurahan Empang dan bantuan yang selama ini diberikan,” kata Hary.

Selain itu, Hary juga mengapresiasi penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, dengan tidak melakukan pemotongan secara tersentralisasi yang bisa mengundang kerumunan orang.

“Dagingnya juga langsung dibagikan ke rumah-rumah. Jadi tidak ada antrian dan ini sangat baik” pungkasnya.(dil/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *