Aktif Cek Kondisi Anak

by -

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Desa Ciampeaudik, Keca­matan Ciampea, Kabupaten Bogor, memiliki sembilan RW. Setiap RW disediakan satu Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) untuk melayani warga, baik anak balita maupun lansia.
Sembilan posyandu yang berada di Desa Ciampeaudik berkegiatan sebulan sekali. “Kegiatan posyandu desa kami untuk melayani keluhan ringan warga saja. Sementara jika kami tidak bisa mengatasi, kami akan rujuk ke puskesmas,” ujar Koor­di­nator Pos­yandu Desa Ciam­peaudik, Siti Rodiah kepada Met­ropolitan, ke­marin.
Setiap pe­layanan yang dilakukan, kata dia, pi­hak­nya meli­batkan para kader PKK yang sudah dibekali pela­tihan. Biasa­nya, para kader mendapat pelatihan untuk meracik obat-obatan. “Kami ada bidan desa yang selalu mendampingi. Karena kami selalu meminta kegiatan posyandu mendapat pengawasan dari ahli,” terangnya lagi.
Secara rutin posyandu dilakukan untuk memantau dan melakukan pengamatan kesehatan warga Desa Ciampeaudik. Selain itu, posyandu juga memberi tambahan gizi bagi anak balita sebagai bentuk dukungan untuk menambah nutrisi pada anak. “Ini program pemerintah yang harus terus dijalankan agar tercipta masyarakat yang sehat dan paham akan hidup sehat,” pungkasnya. (ano/b/suf/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *