Amalan agar Terhindar Siksa Kubur

by -

METROPOLITAN.ID – Alam kubur merupakan alam penantian menuju akhirat. Bagi hamba yang membangkang dan banyak melakukan dosa akan mendapat siksa kubur yang amat pedih.
Ada satu amalan yang dapat menjauhkan setiap Muslim dari siksa kubur, yaitu cukup dengan membaca surat Tabarak, yaitu surat ke 67 atau surat Al-Mulk setiap malam. Dua surat ini dapat menghindarkan diri dari siksa azab kubur yang amat pedih.
Luangkan waktu sekitar dua menit setiap malam untuk membaca amalan penyelamat siksa kubur ini dengan khusyuk dan meminta pertolongan kepada Allah dari azab kubur yang dapat mengintai kita.
Dalam hadis Nabi yang diriwayatkan At-Tirmidzi telah menceritakan bahwa sebagian sahabat Rasul telah mendirikan perkemahan di atas pemakaman tanpa disengaja dan mereka membaca surat Al-Mulk hingga selesai. Para sahabat itu menceritakan akan hal itu kepada Rasul dan beliau pun menjelaskan bahwa surat yang telah dibaca para sahabat itu adalah surat yang dapat menjadikan penghalang dari siksa kubur yang amat pedih. (drm/feb/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *