16 SMA Beradu Tangkas di Ikmabo Cup 2016

by -

Berebut Piala Bergilir Walikota Bogor

METROPOLITAN – Turnamen Ikatan Mahasiswa Bogor Raya (Ikmabo) Cup 2016 yang diselenggarakan di Hall B GOR Padjajaran, Kota Bogor, (hari ini. red), akan memperebutkan piala bergilir walikota Bogor. Rencananya, kegiatan turnamen futsal tingkat SMA ini akan dibuka langsung Walikota Bogor Bima Arya.
Ketua Ikmabo H Fahmi Fauzi mengatakan, turnamen futsal ini akan dimeriahkan dengan menampilkan tarian tradisional dan pertunjukan seni pencak silat Cimande sebagai bentuk kreasi para mahasiswa Bogor dalam memperkenalkan budaya melalui olahraga.
“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian mahasiswa asal Bogor yang kuliah di luar kota dalam menunjang skala prioritas pemerintah daerah,” ujar Aji sapaan akrabnya kepada Metropolitan, kemarin.
Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung tersebut menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk menghapus citra pelajar kota hujan yang tercoreng segelintir oknum pelajar yang sering tawuran.
“Olahraga merupakan pemersatu bangsa, tentunya dengan adanya kegiatan ini anak sekolah di Bogor bisa menyalurkan bakatnya serta tidak terjerumus ke hal yang negatif,” katanya saat megunjungi kantor redaksi Metropolitan.
Ia menjelaskan, turnamen ini merupakan rangkaian acara menyambut HUT ke-36 Ikmabo-BR dengan mengikutsertakan 16 SMA yang akan dimulai pada 18-25 Januari .
“Ya, acara ini merupakan rangkaian guna menyambut HUT ke-36 Ikmabo-BR nanti. Kami harap acara ini dapat diapresiasi masyarakat,” paparnya.
Hal senada dikatakan Ketua panitia M Feiruzzabadi. Menurutnya, untuk turnamen Futsal Ikmabo Cup 2016 di Kota Bogor, baru pertama kali dilakukan.
“Melalui kegiatan ini, kami ingin memperkenalkan Ikmabo kepada anak sekolah yang ada di Bogor Raya. Selain itu, bagi para pelajar yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi bisa melanjutkannya di Bandung atau Jakarta,” ungkapnya.
Ia berharap, dalam kegiatan ini dapat mencari bibit-bibit terbaik yang ada di Bogor sebagai bentuk kaderisasi mahasiswa daerah yang merantau mencari ilmu di luar kota. (ads/b/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *