Gara-gara Baju Seksinya Bertuliskan Huruf Arab

by -

Agnez Mo Dikecam

METROPOLITAN.ID – Penyanyi Agnez MO membuat heboh dan menjadi perbincangan netizen. Gara-garanya busana transparan seksi yang dipakai Agnez terdapat tulisan Arab di bagian bawah menuai kecaman.
Di akun media sosial milik Agnez, para haters melontarkan berbagai macam cacian dan hujatan. Karena kontroversi mulai mencuat, salah satu fanbase Agnez Mo berupaya mencari tahu arti dari tulisan Arab tersebut dengan bertanya kepada produsen busana Agnez, KTZ.
Pihak KTZ menjawab pertanyaan tersebut, ”Itu artinya United (bersatu dalam bahasa Inggris).” Klarifikasi dari KTZ itu turut di-retweet oleh akun Twitter resmi milik Agnez Mo @agnezmo.
Meski demikian, sejumlah followers Agnez masih mempertanyakan motivasi Agnez menggunakan bahasa Arab. Terlebih karena tulisan itu ditaruh di busana transparan. ”Kalau tulisan Arab no problem tapi busana transparan mksdnya apa dgn tulisan arab,” tulis pengguna lain menanggapi klarifikasi tersebut.
“Nez @agnezmo gue saranin ya.. kalo bekarya sah sah aja… agama jangan dibawa2 ya… silahkan lo noh telanjang, asalkan bahasa al-qur’an jangan dibawa2… miris gue ngefans sama lo…”. tulis salah satu netizen.
Sementara itu, Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat, Cholil Nafis tak melihat ada yang salah dari penampilan seksi Agnez saat itu dengan tulisan Arab yang menyertai aksi panggungnya.
”Yang tidak boleh itu huruf arab Alquran, bacaan Alquran. Kalau tulisan Arab kan kayak tulisan biasa,” kata Cholil. ”Saya lihat belum salah,” tambahnya.
Sejauh ini juga belum ada pelapor atau pengadu yang mempermasalahkan aksi kekasih pebasket Wijaya Saputra tersebut. MUI malah menerima telepon perwakilan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).
”Belum ada konfirmasi (pe­ngadu). Ada dari KPI nanya ke saya tentang responsnya cuma belum ada yang ngadu ke kita. Belum ada pengaduan dari pihak sana,” kata Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat, Cholil Nafis.
Cholil menegaskan, dirinya tak melihat Agnez melanggar norma agama karena busana yang ia pakai. Apalagi bahasa Arab bisa digunakan di mana saja seperti bahasa negara lainnya. (tib/de/er/wan)

Baca Juga  Marhaban Ya Ramadan...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *