Komplotan Bersenjata Api Todong Nasabah Bank, Rp 145 Juta Dibawa Lari

by -

METROPOLITAN.ID | Jakarta – Aksi perampokan terhadap nasabah bank kembali terjadi. Kali ini, komplotan perampok bersenjata api menodong korban dan membawa kabur uang Rp 145 juta yang hendak disetorkan ke bank.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat AKBP Didik Sugiarto membenarkan adanya peristiwa tersebut. Didik mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengidentifikasi para pelaku.

“Masih kami selidiki dan mengejar pelakunya. Anggota dari Polsek Kembangan dan Polres Jakarta Barat masih di lapangan. Korban bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan di Kebon Jeruk, Jakbar,” ujar Didik kepada detikcom, Senin (18/1/2016).

Perampokan terjadi sekitar pukul 10.30 WIB siang tadi, di depan Gedung RMK Jl Puri Kencana, Kembangan Selatan, Kembangan, Jakarta Barat. Saat itu, korban bernama Randy (21) dan Dede (20) yang bekerja di sebuah perusahaan mendapat tugas untuk mengantarkan uang ke bank.

“Keduanya saat itu baru keluar dari Bank BCA Kedoya Permai, membawa uang tunai Rp 145 juta yang disimpan di dalam amplop coklat di plastik hitam kemudian dimasukkan ke dalam tas ransel,” terang Didik.

Keduanya saat itu berboncengan motor Honda Beat bernopol B 3317 BRL, menuju ke Bank Mandiri Pesanggrahan untuk menyetor uang Rp 13 juta.

“Kemudian diperintah oleh atasan korban Bapak Sutrisno untuk menuju ke Bank Wori yang ada di Taman Kencana,” lanjutnya.

Sekitar pukul 10.30 WIB, dalam perjalanan ke arah Bank WORI, tepatnya di depan Wisma RMK tiba-tiba dipepet oleh pengendara motor. Tiba-tiba dari arah belakang ada 2 orang pria yang berboncengan motor Yamaha Vixion.

Salah satu korban kemudian menodongkan senjata api ke arah kaki korban. Pelaku kemudian menarik tas korban hingga talinya terputus dan langsung melarikan diri dengan uang yang ada di dalam tas tersebut.

“Korban dan warga sempat mengejar para pelaku namun tidak terkejar,” tuturnya.

Kasus itu kemudian dilaporkan oleh korban ke Polsek Kembangan. Polisi telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian dan meminta keterangan saksi mata di lokasi tersebut.(detik.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *