Promo Soto Rp10 Ribu, Jemput Bola Tarik Pelanggan

by -

Kisah Rahayu Bangun Kedai Soto (HABIS)

METROPOLITAN.ID – Keinginan Rahayu Hadi Sumarto mengembangkan bisnis kedai soto berbuah manis. Berkat tekad bulatnya dan juga strategi marketing yang dibuatnya, Rahayu berhasil mengambil hati pelanggannya dengan promosi dan langkahnya menjemput bola pelanggan.
Untuk memperkuat promosinya sambil memperkenalkan kedai sotonya, Rahayu berani memberi promosi menarik yakni Rp10 ribu untuk soto ayam. Harga ini sengaja ia banderol agar pelanggan tidak merasa takut menyambangi kedainya.
“Orang kan beranggapan tempat bagus, maka harga akan mahal. Padahal, harga soto di sini hampir sama dengan yang di pinggir jalan. Tapi, kualitas dan cita rasa lebih terjamin,” imbuh Rahayu.
Dalam merintis usahanya ini, Rahayu terbantu dengan dukungan suami serta rekan-rekannya. Meski ia sebelumnya tak pernah bekerja, ia mampu mengatur seluruh anak buahnya.
Selama satu tahun berjalan, ia terus mengontrol karyawan dan kualitas sotonya setiap hari agar rasa yang pertama ia buat tetap original di tangan pelanggannya.
Berjalan hampir tiga tahun, Rahayu sudah berhasil membuka tiga cabang di Sentul, Jalan Sholeh Iskandar dan Villa Duta. Itu semua atas permintaan dari para pelanggannya yang memang berasal dari dalam dan luar Bogor. Dengan tiga cabang baru itu, Rahayu sengaja ‘jemput bola’ agar jarak para penikmat sotonya bisa lebih dekat dan strategis.
Rahayu menambahkan, dirinya tetaplah seorang ibu rumah tangga biasa. Karena usaha ini ia buka juga karena dirinya tidak mempunyai kesibukan apa-apa selepas kedua anaknya pergi kuliah di luar negeri. Ke depannya, ia berharap Kedai Soto Ibu Rahayunya bisa semakin menyebar hingga luar kota. “Rencana ke depan ingin buka cabang kembali di Cibinong,” pungkas Rahayu. (fla/c/feb/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *