Senin, Nama Calon Bos TransPakuan Diumumkan

by -

METROPOLITAN.ID – Proses penyeleksian calon direktur Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) akhirnya telah selesai. Panitia Seleksi (Pansel) yang dipimpin Toto M Ulum pun telah menerima hasil penilaian tim ahli yang telah menguji ketujuh peserta yang ada. Selepas itu, Pansel juga telah memberikan hasil penilaian tim ahli kepada walikota melalui badan pengawas PDJT, yang nantinya walikota akan memilih salah seorang untuk menjadi direktur tunggal dari pengelola bus TransPakuan itu.
Ketua Pansel, Toto M Ulum mengatakan, setelah pihaknya memberi hasil penilaian kepada walikota, maka PDJT pun akan segera mempunyai direktur. Jika semuanya sesuai jadwal, Senin mendatang direktur PDJT sudah ada. “Sekarang keputusannya ada di walikota. Karena kita sudah memberi hasil penilaian Pansel,” ujar Toto kepada Metropolitan.
Walikota Bogor pun mempunyai hak preogratif dalam menentukan calon direksinya. Menurut Toto, hal tersebut sudah tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda). Sudah diatur dalam perda bahwa walikota pun mempunyai hak preogratif untuk memilih calon direktur tunggal, namun dengan rekomendasi dari tim ahli,” terangnya.
Sementara itu, pengamat transportasi Yayat Supriatna mengatakan, dirinya telah menguji ketujuh calon direksi PDJT dengan beberapa pertanyaan. Pertanyaan yang inti dalam ujian tersebut adalah sejauh mana calon direktur bisa mengatasi permasalahan di PDJT dan membuat PDJT kembali sehat sehingga dapat memberikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kepada Pemkot Bogor. “Itu merupakan tantangan bagi direktur tunggal yang bakal memimpin PDJT ke depan,” katanya.
Dalam pengujian calon direktur PDJT yang ia lakukan bersama penguji lainnya memang sangat menarik. Karena menurut Yayat, banyak calon direktur membawa visi dan misi yang baik bagi PDJT dalam bentuk proposal, namun ketika pemaparan tak sedikit yang mengalami kesulitan. “Memang konsepnya pada bagus, namun ketika melihat PDJT saat ini para peserta pun ada yang optimis dan pesimis,” jelasnya.
Yayat bersama penguji lainnya pun telah memberi hasil penilaiannya kepada tujuh calon direktur tunggal PDJT. Dirinya pun mengaku telah menyelesaikan tugasnya dan siap jika dipanggil kembali oleh Pemkot Bogor untuk memberikan rekomendasi. “Tugas kita sudah selesai. Tetapi jika seandainya dibutuhkan kembali untuk dimintai bantuan, saya pun siap membantunya,” tandasnya. (mam/b/ram/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *