Senjata Aneh dari Jepang, Tembakkan Jaring ala Spider-Man

by -

METROPOLITAN.ID | Tokyo: Tingkat kejahatan di Jepang relatif rendah dibanding negara di Asia lainnya. Meski begitu, sejumlah perusahaan tetap berinovasi dalam membuat produk yang dapat melindungi warga Jepang dari ancaman kejahatan.

Seperti dilansir Mirror.co.uk, Sabtu (23/1/2016), salah satu produk terbaru itu adalah pistol yang dapat menembakkan jaring. Mirip seperti film Spider-Man, jaring ini dapat menjerat seseorang yang bertindak jahat di jalanan.

Dalam sebuah video yang diunggah akun GaijinPot di Facebook, seorang wanita terlihat memegang tabung kecil, membuka pengaman dan menekan tombolnya ke arah pria yang berpakaian ala ninja. Setelah tombol ditekan, sebuah jaring terlontar ke arah penyerang dan menjeratnya. Terdapat fitur lainnya, yakni jaring itu terhubung ke senjata melalui seutas tali, sehingga sang penembak dapat menarik itu ke kantor polisi terdekat. Belum diketahui apakah produk ini sudah beredar luas di masyarakat Jepang atau masih dalam tahap uji coba.

Jepang memiliki 127 juta warga, dan kejahatan di jalanan hampir tidak pernah terjadi. Tingkat pembunuhannya juga rendah, hampir sama dengan negara pulau seperti Monaco dan Palau.

Penggunaan narkotika di kalangan warga Jepang juga relatif rendah bila dibandingkan dengan negara industri lainnya. (Metrotvnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *