SMAN 1 Dramaga Jalin Kerja Sama dengan PTN

by -

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Pengelola pendidikan di SMAN 1 Dramaga, Kabupaten Bogor, selalu menjalin hubungan dengan SMAN di Kota Bogor. Bahkan, dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) seperti Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Gajah Mada (UGM) dan Universitas Indonesia (UI). Tujuannya, supaya SMAN 1 Dramaga ke depannya lebih baik sehingga minat siswa ke sekolah ini terus bertambah dan berprestasi.
”Kami harus melakukan hal tersebut agar mutu dan kualitas akademik di sekolah ini tidak kalah dengan sekolah yang ada di sekitar. Sehingga, minat orang tua siswa untuk menyekolahkan anaknya di SMAN 1 Dramaga terus meningkat,” ujar Wakil Humas SMAN 1 Dramaga Madrois kepada Metropolitan di ruang kerjanya, Sabtu.
Ia juga mengklaim, SMAN 1 Dramaga telah banyak mencetak siswa berpretasi hingga meraih kejuaraan dan turnamen, seperti lomba ilmu pengetahuan, baris berbaris dan beberapa turnamen olahraga lainnya. ”Kepala SMAN 1 Dramaga sangat mengiginkan suatu perubahan dalam dunia pendidikan yang ia pimpin. Setidaknya, memiliki potensi lebih berprestasi lagi,” paparnya.
Madroid juga menambahkan bahwa masyarakat khususnya orang tua murid atau anaknya, sangat antusias dapat bersekolah di SMAN 1 Dramaga. Kenapa tidak, terlihat dari sejumlah siswa yang tinggal di Kecamatan Tenjolaya yang rela jauh-jauh ke sekolahnya.
”Bapak bisa bayangkan, saking inginnya bersekolah di SMAN 1 Dramaga ini, anak-anak tersebut rela melakukan perjalanan yang tidak dekat dari tempat tinggalnya. Bahkan tidak pernah terlambat,” pungkasnya. (adn/tur/ar/ram/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *