Terjaring OTT Sampah Didenda Rp500 Ribu, Pelanggar: Bikin Kapok Aja

by -

METROPOLITAN.ID | JAKARTA – Lima warga yang membuang sampah sembarangan terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) sampah yang digelar petugas Kelurahan Tugu Utara, Jakarta Utara. Kelima orang itu disergap petugas saat membuang sampah seenaknya di Jalan Kramat Jaya dan Jalan Palem Raya, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara.

Kelima orang itu langsung dikenai denda. Selain itu, KTP-nya disita.

Salah satu pelanggar yang terjaring adalah Liliy. Ia tertangkap saat membuang sampah di Jalan Palem Raya.
Wanita 31 tahun ini kaget saat didenda Rp500 ribu. Tapi karena ia hanya punya Rp100 ribu, maka uang itu yang diberikannya. Tapi, KTP-nya disita.

“Saya buang sampah disitu karena sebelumnya sudah banyak yang buang sampah, jadi saya saya ikut saja,” katanya. “Ditangkap begini, bikin kapok aja. Mana dendanya gede banget. Sayang kan uang melayang hara-gara sampah.”

Lurah Tugu Utara, Nandang Hidayat, menjelaskan sejak pagi hingga sore petugas menggelar OTT. Ia berharap warga tidak lagi seenaknya membuang sampah di sembarangan tempat.

“Di sini masih banyak warga membuang sampah sembarangan, terutama di Jalan Kramat Jaya dan Jalan Palem Raya. Makanya lokasi itu terus menjadi prioritas pemantauan,” kata Nanang.

Menurutnya, pelanggar yang tertangkap OTT sampah dijatuhi langsung dibawa ke kelurahan. Kelima pelanggar kami denda masing-masing Rp 500 ribu, tapi mereka hanya mampu membayar Rp 100 ribu. “Makanya selain denda, KTP warga tersebut kami sita,” tambahnya.(poskotanews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *