Tiga Bangunan Dihancurkan Gunakan Alat Berat

by -

METROPOLITAN.ID | PENJARINGAN – Tiga bangunan semi permanen di Jalan Kamal Raya RT  12/01 kelurahan Kamal Muara Jakarta Utara, diratakan dengan tanah. Pembongkaran ini dilakukan karena selain berdiri di jalur hijau dan saluran air,  bangunan tersebut juga melanggar Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Wakil Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi mengatakan, pembongkaran ini dilakukan setelah pihaknya melayangkan surat perintah bongkar (SPB) kepada pemilik bangunan. Namun, karena batas yang sudah ditentukan tidak segera membongkar,  pihaknya terpaksa mengambil tindakan tegas.

“Tiga bangunan ini merupakan milik perusahaan-perusahaan yang ada di lokasi tersebut. Meski sudah kami layangkan surat SPB namun pihak pemilik tidak segera mengambil tindakan terpaksa kami bongkar paksa,”tegas  Wahyu Haryadi didampingi Asistem Pemerintahan Rusdiyanto.

Dalam pembongkaran ini pihaknya mengerahkan dua alat berat. Kedepan setelah kondisi ini bersih, Sudin Tata Air diminta untuk secepatnya melakukan refungsi saluran.

Camat Penjaringan Ahmad Khalit menambahkan, selain pembongkaran bangunan pihaknya juga menggelar aksi bersih-bersih di sekitar lokasi. Pada kegiatan itu sebanyak  300 petugas gabungan di kerahkan ke lokasi.

“Memang selama ini di lokasi tersebut setiap kali terjadi hujan dan air pasang dipastikan akan terjadi genangan. Ini dikarenakan salurannya tidak berfungsi alias tertutup bangunan. Maka dari itu saya berharap jika bangunan ini sudah bersih kami berharap Sudin Tata Air segera merefungsikan saluran tersebut,”pinta Ahmad Khalit didampingi Lurah Kamal Muara, Dwi Panji F.

Hidayat, 35,  warga mengaku  mendukung aksi yang dilakukan petugas. Menurutnya, selama ini di kawasan tersebut memang setiap kali hujan dan air pasang selalu tergenang dan banjir.(poskotanews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *