Asyiknya… Notebook dan Tablet dalam Satu Perangkat

by -

Lenovo Yoga 500 Dibanderol Rp10 Jutaan

METROPOLITAN.ID – Produsen komputer asal Tiongkok, Lenovo, baru-baru ini mengeluarkan perangkat terbarunya, yaitu Lenovo YOGA 500. Notebook ini mempunyai layar sentuh dengan luas 14 inci.

“Lenovo YOGA 500 ini layar sentuhnya bisa mendeteksi hingga sepuluh titik sentuhan secara bersamaan, layarnya juga bisa diputar 360 derajat,” kata Sales Lenovo Rizky saat ditemui Metropolitan di Plaza Jambu Dua, Kota Bogor, kemarin.
Karena bentuknya yang fleksibel, notebook tipe ini juga bisa dikatakan laptop hybrid karena dapat difungsikan sebagai komputer tablet. Meskipun tidak menggunakan engsel watchband layaknya Lenovo YOGA 3 Pro, namun tetap dibuat agar kuat dan tahan lama walaupun digerakkan berkali-kali.
Berkat engsel fleksibel yang dapat dijadikan empat mode yaitu mode notebook, mode tablet, stand dan tent, perangkat ini mampu mencuri perhatian warga Bogor meski harganya tidak dapat dikatakan murah. “Harga Lenovo Yoga 500 di toko Infonet itu Rp10.500.000. Pada Januari kemarin sudah laku tiga buah,” imbuhnya.
Selain desainnya yang menarik, Lenovo YOGA 500 ini juga dilengkapi Processor Intel Core i5-5200U, RAM berkapasitas 4GB dan Chip grafis Nvidia Geforce 940 M yang berguna saat menjalankan program berbasis 3D dan game.
Tak hanya itu, notebook ini dilengkapi dengan OS Windows 10 pre-installed di dalamnya. Notebook hybrid ini dibekali baterai berkapasitas tiga cell dengan daya tahan diklaim mencapai enam jam. Pengguna dimanjakan dengan kehadiran speaker stereo dengan sertifikasi Dolby DS1.0 Home Theater. (cr1/b/er/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.