Bupati Bogor Hadiri Education Festival

by -

METROPOLITAN.ID | CIGOMBONG – Pondok Pesantren (Ponpes) Alkahfi yang terletak di Kampung Srogol, Desa Srogol, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, menggelar ’Education Festival’. Bupati Bogor Nurhayanti datang langsung dalam acara yang beraroma pendidikan itu. Acara yang digalang ini, guna mengembangkan bakat para santri yang mempunyai potensi di bidang teknologi. Tak tanggung-tanggung, acara tersebut mengambil tema ’Masa Depan Dunia’ (Future The World).
Dalam sambutannya, Bupati Bogor Nurhayanti mengatakan, mendukung penuh acara yang mengangkat tema pendidikan. Bukan tanpa alasan, perkembangan zaman harus diiringi dengan perkembangan disiplin ilmu yang diterapkan di masing-masing sekolah, tak terkecuali mengenai teknologi. Tak sampai di situ, generasi bangsa tak cuma harus cerdas dalam dunia teknologi namun harus memiliki akhlakul karimah alias berbudi pekerti yang baik. “Saya sangat bangga dengan adanya acara ini. Sebab, dengan program-program unggulan dan demi menetaskan generasi yang cerdas adalah tugas semua elemen masyarakat, khususnya sekolah ataupun pesantren,” paparnya.
Terpisah, Kepala Sekolah Ponpes Alkhahfi Ade Samsudi menuturkan, kegiatan seperti ini sudah rutin dilakukan setiap tahun. Perhelatan seperti ini berguna untuk mencari motivasi, aspirasi serta pengembangan bakat peserta didik.
“Kami mengharapkan dengan adanya acara ini bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan ilmu disiplin para peserta didik,” imbuhnya. Tak hanya itu, masih kata Ade, persaingan yang semakin ketat membuat siswa khususnya santri, harus menguasai segala bidang ilmu yang relevan dengan perkembangan zaman. “Seperti kita ketahui, santri identik dengan mengaji. Namun, kini santri bisa menguasai teknologi,” pungkasnya. (her/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *