Dibanjiri Usulan, Cigombong Utamakan Prioritas

by -

METROPOLITAN.ID | CIGOMBONG – Diguyur pagu anggaran hingga Rp18 miliar untuk pembangunan, Pemerintah Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor baru saja menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang bertempat di aula Masjid Al-Azim, Desa Watesjaya. Hasilnya, semua desa yang berada di wilayah Kecamatan Cigombong, beserta UPT Pajak, UPT Bina Marga dan Pengairan (BMP) wilayah Ciomas langsung membanjiri dengan berbagai usulan guna mempercepat pembangunan di wilayah masing-masing.
Menanggapi hal tersebut, Camat Cigombong, Basrowi mengungkapkan, semua usulan pembangunan dari setiap desa bakal ditampung pemerintah kecamatan untuk kemudian diajukkan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. “Usulan sudah masuk, semua bakal diajukkan langsung ke pemerintah daerah dalam hal ini Kabupaten Bogor,” ujarnya kepada Metropolitan.
Lebih lanjut Basrowi menambahkan, semua usulan bakal disaring Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) untuk membedakan yang menjadi skala prioritas dan yang termasuk bukan skala prioritas. “Kami hanya menampung semua usulan, untuk penyaringan usulan yang bakal didahulukan itu menjadi hak Bappeda,” bebernya lagi.
Sementara itu, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Cigombong Winarti memaparkan, dalam Musrenbang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing desa serta melihat pagu anggaran yang ada.
“Kebutuhan yang paling mendesak mungkin itu yang menjadi prioritas. Ada pembangunan yang memang harus disegerakan, ada juga yang belum terlalu mendesaki. Sehingga ada kriteria tersendiri untuk pembangunan dengan skala prioritas,” imbuhnya. (her/suf/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *