DTBP Bekingi Pasar Modern Cileungsi?

by -

METROPOLITAN.ID | CILEUNGSI – Sepertinya kasus penyalahgunaan izin yang dilakukan Ananda Fashion atau Pasar Modern Cileungsi terkesan diabaikan dinas terkait. Setelah sebelumnya perwakilan Paguyuban Pasar Modern Cileungsi menanyakan hal itu, pihak Dinas Tata Bangunan dan Pemukiman (DTBP) Kabupaten Bogor berkilah jika kewenangan bukan ada pada pihaknya.
Kasi Pengawasan Bangunan dan Perumahan DTBP Ana mengatakan, soal pencabutan dan pembekuan izin Ananda Fashion ada di Badan Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (BPMTSP) Kabupaten Bogor. “Kami hanya merekomendasikan. Tapi soal pembekuan izin, pihak BPMTSP yang berwenang,” katanya.
Menurut Ana, pembekuan izin oleh BPMTSP dilakukan setelah pihaknya memberikan surat rekomendasi. Saat disinggung soal surat rekomendasi itu, pihaknya belum bisa memastikan waktu penjadwalannya. “Laporan dari Satpol PP saja baru tadi pagi. Jadi, kami kaji dulu pengeluaran surat yang ditujukan ke BPMTSP sebagai pemutakhiran data,” ujarnya.
Sementara itu, Wakil PPPC H Yusuf menyampaikan pemda terkesan menutup diri dengan apa yang menjadi kewenangannya dalam menangani kasus Ananda Fashion. “Setelah kami datangi Kantor DTBP, mereka seperti ketakutan. Kami datang bilang nggak ada, padahal mereka ada. Tapi, kami akan kawal terus sampai benar-benar tuntas,” tukasnya.(sep/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *