Hadapi Tekanan

by -

METROPOLITAN.ID – Menghadapi Newcastle dalam matchday 26 Premier League di Stamford Bridge, Chelsea merasakan tekanan besar. Performa The Blues kini mengalami peningkatan sejak ditangani Guus Hiddink. Mereka bahkan tak terkalahkan di sebelas pertandingan. Namun, hal itu tak membuat Hiddink puas, sebab Chelsea cukup sering bermain imbang.
Hiddink menuntut timnya selalu menang di semua laga sisa musim ini agar bisa masuk kembali ke empat besar. Jadi, hal tersebut akan membuat Eden Hazard cs menghadapi tantangan sulit saat menjamu Newcastle nanti malam. Terlebih, pasukan Steve McClaren itu kini sedang berjuang keras menjauhkan diri dari zona degradasi.
”Kami memang tak terkalahkan. Namun jika Anda ingin masuk ke posisi keempat, Anda harus meraih banyak kemenangan dan kami justru mendapat terlalu banyak hasil imbang,” kata manajer asal Belanda itu.
Secara matematis, kata dia, peluang masuk ke empat besar masih memungkinkan, namun kami harus mulai menang lagi. Hiddink ingin timnya meraup tiga angka di laga ini. Hal itu bisa terlaksana karena motivasi tim tengah meninggi berkat tampilan apik nan ngotot mereka saat memaksakan hasil imbang tersebut.
Namun, ada satu masalah bagi Hiddink yang bisa menghalangi timnya memetik poin penuh, yakni absennya Kurt Zouma. Pemain 21 tahun ini terbukti bisa jadi partner yang cocok bagi John Terry yang kian menua dan melambat.
Chelsea menjadi lebih solid di lini belakang ketika ia bermain. Jadi, Gary Cahill akan menempati posisi yang ditinggalkan Zouma nantinya. Selain itu, Chelsea juga tak akan bisa menurunkan Radamel Falcao dan Alexandre Pato karena masalah kebugaran. Kemungkinan besar Hiddink tak akan mengubah komposisi pemain yang ia turunkan kala bersua MU.
Sementara itu di kubu lawan, Steven McClaren sedang mengangkat Newcastle menjauhi jurang degradasi. Hal tersebut jelas menunjukkan perkembangan positif jika dilihat dari laga terakhir yang mereka lakoni. Pekan lalu di kandang sendiri mereka berhasil menang 1-0 lawan West Brom. (bol/er/wan)

Baca Juga  Ternyata Bima Arya Gadaikan SK Wali Kota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *