Indocement Berebut Quarry Life Award

by -

METROPOLITAN.ID | CITEUREUP – PT Indocement Tbk kembali mengikuti kompetisi ilmiah di bidang pendidikan yang diikuti pelajar dan mahasiswa. Kompetisi ini berkaitan dengan keanekaragaman hayati.
Quarry Life Award (QLA–2016) yang sudah ketiga kalinya itu diselenggarakan Heidelbergcement Group. Sedangkan PT Indocement Tbk baru dua kali mengikutinya.
“Sasarannya adalah akademisi, yayasan, peneliti dan institusi riset. Acara itu digelar di 22 negara,” tutur National Coordinator Quarry Life Award 2016 Warsadika, kemarin.
Ia menjelaskan, pada 2015 lalu keikutsertaan Indocement di ajang bergengsi itu dilakukan Indocement Pabrik Palimanan, Cirebon. “Kalau tahun ini penyelenggaraannya di Pabrik Tiga Roda Citeureup,” katanya.
Ia menjelaskan, peserta yang akan mengikuti QLA paling lambat  mengumpulkan proposal hasil penelitiannya pada 1 Maret 2016.  “Dari sekian banyak proposal yang masuk, nanti akan diseleksi menjadi 15 besar, kemudian diambil 5 besar. Nanti juara satunya itu diadukan di 22 negara,” terangnya.
Ia menambahkan, penyaringan 15 proposal dilakukan pada 10 Maret dan pengerucutannya menjadi 5 proposal pada 15 Maret.
“Setelah disaring nantinya akan diambil pemenangnya. Riset  dalam proposal itu bakal diimplementasikan dalam bentuk kerja,” ucapnya. Menurut Warsadika, untuk pemenang dari perguruan tinggi akan mendapat masa kerja 20 hari kalender, sedangkan siswa hanya enam hari kerja.(yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *