Kecamatan Cijeruk Tampung Seluruh Usulan

by -

METROPOLITAN.ID | CIJERUK – Pemerintah Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), kemarin. Dalam rapat tahunan tersebut, seluruh kepala desa (kades) yang ada di wilayah Kecamatan Cijeruk mengajukan berbagai kegiatan dan program prioritas. Usulan tersebut nantinya bakal diteruskan ke tingkat Pemerintah Kabupaten Bogor.
Camat Cijeruk Hidayat Saputradinata mengungkapkan, semua usulan mengenai program dan kegiatan setiap desa di 2017 mendatang bakal ditampung. “Semua akan kita terima dan ditampung untuk kemudian kita serahkan ke pemerintah daerah. Sebab, itu memang kewenangan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk mengkaji ulang semua usulan yang masuk,” bebernya kepada Metropolitan, kemarin.
Masih kata dia, Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) Kabupaten Bogor bakal menjaring semua usulan kegiatan yang diajukan masyarakat. “Tentu harus disaring semua usulannya, melihat skala prioritas dan indikasi mengapa program tersebut harus segera dilaksanakan,” paparnya.
Di tempat yang sama, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengairan Wilayah Ciawi Eka Wardana, menyambut baik semua program yang disampaikan masyarakat. “Salah satu konsen kami saat Musrenbang hari ini (kemarin, red) tentang irigasi. Kami akan melakukan pengajuan secepat mungkin,” imbuhnya.
Ia berharap, Musrenbang ini bisa memberikan dampak positif terhadap pembangunan Kabupaten Bogor untuk menjadi kabupaten termaju di Indonesia. “Dengan banyaknya usulan serta program yang terus digenjot, impian menjadi kabupaten termaju bakal lebih mudah diraih,” tutupnya. (nto/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *