Melunak, Warga Restui Penggalian Sumur Bor

by -

METROPOLITAN.ID | CIGOMBONG – Proyek Sarana Air Bersih (SAB) peralihan dari RW 10, Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, yang saat ini tengah dilakukan di Kampung Gembrong di lingkungan RW 08, akhirnya mendapatkan titik terang. Pasalnya, warga sekitar kini sudah memberikan izin dan dapat menerima setelah Pemerintah Desa Ciadeg melakukan serangkaian sosialisasi mengenai sumur bor yang dibuat dari SAB tersebut. Tak hanya itu, kebanyakan warga juga ternyata memang belum memiliki sumur.
Ketua RW 08, Kampung Gembrong Kardi mengatakan, warga di lingkungan tersebut sudah menyetujui terkait pembuatan sumur bor yang menjadi salah satu proyek pengadaan air bersih. “Alhamdulilah, masyarakat sudah sepakat untuk menyetujui proyek ini setelah adanya sosialisasi langsung dari pemerintah desa. Masyarakat sudah dapat mengerti manfaat dari sumur bor yang bakal dibangun,” paparnya kepada Metropolitan, kemarin. Masih kata dia, tak kurang dari 50 orang telah menandatangani surat persetujuan untuk penggalian sumur bor. “Tanda tangan persetujuan sudah ditandatangani masyarakat,” imbuhnya.
Terpisah, Kepala Desa (Kades) Ciadeg Azis Muslim menuturkan, kini pihaknya sudah bisa meneruskan program sarana air bersih yang sempat tertunda. Adanya persetujuan dari masyarakat secara tertulis, maka tidak ada halangan bagi pemerintah untuk melanjutkan pekerjaan.
“Meski sebelumnya sempat ada penolakan tapi saat ini semua sudah selesai setelah kami jelaskan manfaatnya. Alhamdulilah, tanggapan warga cukup positif,” tegasnya. (her/nto/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *