Nah, Ketahuan… Napi Lapas Pondok Rajeg Nyabu

by -

METROPOLITAN.ID – Ratusan petugas Polres Bogor merazia Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pondok Rajeg, Cibinong, kemarin. Razia dilakukan dalam Operasi Anti Narkotika (Antik) Lodaya 2016. Alhasil, dua tahanan W dan AK positif mengonsumsi narkoba jenis sabu.
Hasil itu didapat setelah petugas melakukan tes urine kepada seluruh tahanan penghuni lapas. Sebanyak 221 polisi dibagi 4 tim yang menyebar ke empat lokasi berbeda di dalam lapas. Petugas mengecek seluruh bagian yang ada di dalam ruang tahanan berikut narapidananya.
“Setelah dilakukan pemeriksaan urine oleh Satuan Narkoba Polres Bogor ditemukan dua narapidana yang positif menggunakan narkoba jenis sabu,” kata Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspitalena kepada Metropolitan, kemarin.
Ita menjelaskan, target utama operasi ini untuk menemukan adanya indikasi penggunaan narkoba di dalam lapas. Selanjutnya dua napi yang kedapatan positif ditangani Satuan Narkoba Polres Bogor untuk penyelidikan lebih lenjut. “Saat ini dua narapidana yang terindikasi narkoba masih dalam penanganan Satuan Narkoba Polres Bogor,” ujarnya.
Selain itu, operasi yang dipimpin langsung Kapolres Bogor AKBP Suyudi Ario Seto itu mengamankan barang-barang yang seharusnya tidak boleh berada di ruang tahanan.
Di antaranya 47 buah telepon genggam berbagai merek, gunting hingga pisau cuter. “Barang-barang yang disita merupakan barang yang tidak boleh berada di dalam ruangan tahanan,” terang Ita.
Dalam razia kali ini, polisi juga dilengkapi anjing K9 untuk mengendus adanya barang mencurigakan di dalam lapas. Anjing tersebut bantuan dari Direktorat Polisi Satwa Baharkam Mabes Polri. (fin/c/er/wan)

Baca Juga  Dito, Pengidap Penyakit Langka Pertama Di Indonesia Mama: Dito Harus Kuat Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *