Pengguna Uang Elektronik Telkomsel Tembus 6 Juta Orang

by -

METROPOLITAN.ID – Telkomsel terus mendorong penggunaan T-Cash atau uang elektronik sebagai layanan mobile money. Hal tersebut dilakukan demi meningkatkan kenyamanan dan kemudahan pelanggan dalam bertransaksi.
General Manager Digital Payment and Banking Product Development Telkomsel Herman Suharto mengatakan, saat ini total pengguna T-Cash sudah mencapai 6 juta orang.
Meski demikian, jumlah orang yang aktif menggunakan T-Cash baru sekitar 300 ribu pengguna. ‚ÄúSetiap bulan, rata-rata mereka melakukan pembayaran dengan T-Cash sebanyak dua kali,” ujar Herman, kemarin.
Telkomsel tahun ini menargetkan meningkatkan frekuensi pembayaran melalui T-Cash menjadi empat kali dalam sebulan dan setiap membeli barang-barang dengan harganya bisa dibayar menggunakan T-Cash.
“Belum lagi riset yang sudah kami lakukan. Ketika pengguna sudah menggunakan T-Cash empat kali dalam sebulan, maka mereka sudah terhitung sebagai heavy user (pelanggan setia) dengan rata-rata pembayaran yang dilakukan Rp66 ribu,” jelasnya.
Berbeda dengan pulsa, T-Cash adalah layanan uang elektronik dari Telkomsel yang penggunanya bisa menyimpan uang. Dana yang diisikan ke dalam T-Cash dapat digunakan untuk bayar merchant, belanja online, kirim uang, bayar tagihan, isi pulsa dan masih banyak lagi.
T-Cash dengan teknologi terbaru ini adalah Near Field Communication (NFC). T-Cash dengan teknologi terbaru itu merupakan sebuah layanan e-money yang dilengkapi stiker NFC yang ditempel di bagian belakang smartphone.
Layanan mobile money ini pun akan menyambangi empat kota besar di Indonesia. “Setelah empat kota itu, kita akan terus ekspansi ke kota lainnya di Indonesia. (ok/er/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.