Peras Kades, 3 Wartawan Bodrek Dibui

by -

METROPOLITAN.ID | SUKAMAKMUR – Miris! Di saat seluruh jurnalis di Indonesia merayakan Hari Pers Nasional yang jatuh 9 Februari, ada beberapa oknum yang mengatasnamakan wartawan melakukan pemerasan terhadap seorang kepala desa (kades) di Desa Sukamulya, Kecamatan Sukamakmur, kemarin. Beruntung, aksi tersebut diketahui aparat berwajib. Tak lama, petugas meringkus tiga oknum wartawan bodong alias bodrek itu.
Kapolsek Sukamakmur Iptu Shonson mengatakan, penangkapan tersebut terkait dugaan pemerasan terhadap salah satu kepala desa yang dituding berselingkuh.
“Kami menangkap tiga orang, sedangkan tiga lainnya melarikan diri dan masih dalam pengejaran,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.
Ia menjelaskan, total tersangka ada enam orang. Sedangkan barang bukti yang diamankan yakni uang tunai sebesar Rp10 juta, tiga kartu pers tersangka dan satu unit mobil Nissan Terano bernopol B 8422 QS. “Oknum tersebut bernama Atep, Endang Rante dan Yudi Joner dari media KPK, Nonstop dan Tabloid Aktualitas,” katanya.
Menurut Shonson, para tersangka mengakui ada tiga rekan lain yang terlibat dalam kasus tersebut. Hingga kini, pihaknya masih mendalami kasus itu.
Sebelumnya diberitakan, Kades Sukamulya Sujai awalnya dimintai uang pertama Rp100 juta namun batal dan hanya diberikan uang muka Rp10 juta.(sep/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *