Pernah Jadi Jurnalis, Ahli di Bidang Komunikasi

by -

METROPOLITAN.ID – Cantik dan enerjik. Itulah yang terpancar dari perempuan pemilik nama lengkap Wianda Arindita Pusponegoro. Perempuan asal Cirebon itu kini menjadi Vice President Corporate Communication, PT Pertamina (Persero). Mantan jurnalis itu dipercaya mengurusi bidang komunikasi di perusahaan pelat merah.
Lulusan S2 Magister Managemen Universitas Indonesia dengan program kekhususan Pemasaran ini awalnya menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan Pertagas (Pertamina Gas). Wianda mengatakan, jabatan yang diembannya saat ini penuh tantangan. Sebab, ia memiliki salah satu tugas, harus setiap saat berhubungan dengan para awak media nasional maupun international.
Sebelum menginjakkan kariernya di PT Pertamina sejak 2008, Wianda bergelut di dunia jurnalis. Mantan reporter tv itu pun menunjukkan kinerja mengagumkan di dunia komunikasi Indonesia. Terlebih, saat ia didapuk menjadi corporate communication di perusahaan potensial milik negara. Kombinasi kecerdasan dan kelincahannya, membuat Wianda senantiasa bangkit melebarkan sayap.
Waktu Wianda sebagian besar tersita untuk pekerjaan. Meski demikian, ia tak menunjukkan rasa lelah. Dengan ramah dan sigap Wianda selalu membangun komunikasi yang baik dengan siapa pun yang menghubunginya. ”Silakan hubungi saya jika teman-teman media ingin menanyakan hal terkait dengan perusahaan (Pertamina),” ujarnya.
Wianda merupakan sosok yang tak asing di bidang media dan dunia komunikasi. Ibu dua anak ini pun lebih dulu mengawali kariernya sebagai jurnalis di dua media televisi besar nasional. Ia mendapat gemblengan kuat semasa menjadi reporter hingga presenter berita. (ind/kar/er/wan)

Baca Juga  Asyik, LRT Bisa Dicoba sampai 14 September

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *