PJU di Cikeas Intai Nyawa Pengendara

by -

METROPOLITAN.ID | GUNUNGPUTRI – Para pengendara yang melintasi Jalan Raya Cikeas-Leuwinanggung, Depok, di Desa Cikeasudik, Kecamatan Gunungputri, harus ekstra waspada. Pantauan Metropolitan kemarin, ada sekitar empat tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) yang nyaris menyentuh tanah lantaran beton penyangga tiang tak kuat menahan beban.
Seorang warga Desa Cikeasudik, Dicky (24), mengaku khawatir ketika melintasi jalur tersebut. “Ini kan jalur alternatif baru bagi masyarakat Bogor dan Depok yang ingin melintasi jalan itu,” ujarnya.
Menurut dia, rata-rata pengendara yang melintasi jalan alternatif itu berasal dari warga Cileungsi, Gunungputri dan Cibubur yang ingin ke Depok atau Kota Bogor. “Kemiringan tiang PJU sudah sangat mengancam. Apalagi, saat musim hujan seperti sekarang, kalau diterpa angin kencang bisa saja roboh,” katanya.
Hal serupa disampaikan pengendara asal Cimanggis, Depok, Ai (42). Ia mengaku selalu melintasi jalur tersebut. Wanita yang bekerja sebagai PNS itu pun khawatir jika PJU itu roboh.
“Saya ngeri kalau sampai ambruk, Mas. Saya harap tiang PJU miring ini segera diperbaiki,” harapnya.(aji/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *