Proyek Jalur Puncak Belum Direstui Aher

by -

METROPOLITAN.ID | CIAWI – Bupati Bogor Nurhayanti terus menggenjot pembangunan Jalur Puncak II walaupun kurang mendapat dukungan dari Pemerintah Pusat ataupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar).
“Saya akan menjelaskan kepada Pak Ahmad Hermawan bahwa proyek ini perlu dukungan dana Pemprov Jabar, sebab jalan kabupaten ini akan menghubungkan dua jalan provinsi di Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur,” ujar Nurhayanti, kemarin.
Terpisah, Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kabupaten Bogor Edi Wardani mengatakan, ada perubahan pengerjaan Jalur Puncak II hingga panjangnya lebih pendek. “Ada perubahan pengerjaan. Tahun ini kami akan mengerjakan pengerasan badan jalan, sebab belum ada dana dari Pemerintah Pusat ataupun Pemprov Jabar,” katanya.
Semua lahan Jalur Puncak II, lanjutnya, adalah hibah dari Perhutani ataupun masyarakat sehingga meringankan biaya pembangunannya. “Saat ini pembangunan jalan Jalur Puncak II baru sepanjang 30 meter karena minimnya dana, itu pun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jabar yang besarnya hanya Rp2 miliar. Kami mengharapkan ada dukungan dana untuk mengatasi macet di Jalur Ciawi hingga Puncak itu,” tandasnya. (hb/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *