Samsung Gear VR Dibanderol Rp1,5 Juta

by -

METROPOPLITAN.ID – Samsung Gear VR diboyong ke Indonesia. Perangkat headset virtual hasil kolaborasinya dengan Oculus ini pun dibanderol dengan harga Rp1,5 juta.
Product Marketing Manager Tablet and Gear Samsung Electronics Indonesia Seto Anggoro mengatakan, Samsung membawa Galaxy Gear VR diiringi tingginya minat masyarakat terhadap VR.
”Jika kami lihat data dari Google Trend berdasarkan hasil pencarian, orang yang intense dengan virtual reality itu sangat tinggi. Dari 2014 ke 2015, secara global mengalami pertumbuhan yang signifikan yakni mencapai 92%. Oleh karena itu, kami coba masukan Galaxy Gear VR ke pasar Indonesia,” katanya.
Tak hanya itu, hadirnya Galaxy Gear VR di pasar Tanah Air lantaran Samsung ingin melengkapi ekosistem jajaran ponselnya. Sementara itu, Galaxy Gear VR sendiri merupakan perangkat headset virtual reality yang hanya bisa dipakai dengan menggunakan smartphone Samsung. Tidak semua perangkat Samsung mendukung. Hanya Galaxy Note 5, S6, S6 Edge dan S6 Edge+.
Sedangkan di sektor konten, Samsung sedikitnya telah menyematkan 150 konten virtual reality yang siap dikonsumsi. Mulai dari foto, video 360 derajat hingga game interaktif. (de/er/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.