Senang Berbaur dengan Warga

by -

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Menjadi seorang kepala desa (kades), membuat Diding Sulaiman harus turun ke lapangan mengikuti kegiatan warga. Ia terbilang aktif di masyarakat.
Berbaur dengan warga menjadi kebiasaan yang ia pertahankan demi menjaga kekompakan dan keakraban. “Dalam setiap kegiatan saya selalu turun ke lapangan memberi semangat warga agar tetap solid,” ungkapnya.
Ia juga mengaku sering melibatkan warga dalam setiap pembangunan desa. Untuk itu, ia mengajak warga agar desa yang menjadi kebanggaannya mampu bersaing dengan desa lain. “Kami merasa masih tertinggal dibanding yang lain, makanya mari sama-sama bangkit,” terangnya kepada Metropolitan, kemarin.
Menurut dia, kebersamaan dan kekompakan warga menjadi kunci untuk seluruh pembangunan desa, baik dari segi infrastruktur maupun budaya gotong-royong yang semakin hari makin jarang dilakukan. “Tanpa kebersamaan, mustahil semua itu bisa berjalan baik,” tuturnya.
Tak hanya itu, aksi gotong royong juga jadi bukti kebersamaan. “Sebagai kepala desa, saya harus memberikan contoh yang baik dan menyatu di tengah-tengah mereka,” pungkasnya. (ano/b/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *