Siswa 49 Sekolah Ramaikan Karnaval O2SN

by -

METROPOLITAN.ID | CIGOMBONG – Karnaval Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang diselenggarakan di Lapangan Bojong, Desa Watesjaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor diikuti 49 Sekolah se-Kecamatan Cigombong, kemarin. Menurut Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Cigombong H Jaenudin, apa yang ditampilkan peserta karnaval menunjukkan begitu banyak siswa yang berbakat di bidang olahraga. “Kami melihat bahwa dengan acara ini, para siswa berani unjuk gigi. Hasilnya luar biasa, masing-masing sekolah menunjukkan kebolehannya,” ujarnya, kemarin.
Masih kata dia, dengan perhelatan ini semua peserta didik yang ada di Kecamatan Cigombong dapat membawa nama baik sekolah serta pemerintah kecamatan hingga tingkat Kabupaten Bogor. Tak hanya itu, setelah meraih prestasi di pe­merintah daerah, siswa juga diharapkan bisa mengharumkan nama Bumi Tegar Beriman di kancah nasional bahkan internasional. “Semangat juang yang diiringi semangat olahraga membuat kami optimis. Bibit-bibit unggul atlet berbakat tumbuh subur di Cigombong,” bebernya.
Sementara di tempat yang sama, Ketua Panitia Karnaval O2SN Suryadi menjelaskan, penyelenggaraan ini memang menjadi rutinitas dan agenda tahunan. “Ini sudah menjadi bagian dari tradisi untuk menjaring atlet di tingkat siswa yang kemudian diteruskan hingga tingkat Kabupaten Bogor pada Maret mendatang,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai salah satu kepala sekolah tersebut. Masih kata dia, O2SN menggelar pertandingan di 12 cabang olahraga (cabor). Kendati demikian, Kecamatan Cigombong hanya mengambil sem bilan cabang olahraga untuk dipertandingkan, salah satunya pencak silat dan sepak bola mini. “Kami berharap, siswa utusan dari Kecamatan Cigombong bisa tembus hingga tingkat Provinsi Jawa Barat (jabar),” tuntasnya. (her/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *