SMP Bantarjati Dapat Adiwiyata

by -

METROPOLITAN.ID | KLAPANUNGGAL – SMP Bantarjati milik yayasan PT Indocement di Kampung Nambo, Desa Bantarjati, Kecamatan Klapanunggal, mendapatkan anugrah dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH). Kini sekolah tersebut bergelar Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional.
“Hari ini (kemarin, red) kami mengunjungi SMP Bantarjati untuk melihat langsung kelebihan dan keunggulannya,” tutur Kepala BLH Kabupaten Bogor Rony kepada Metropolitan, kemarin.
Sedangkan Direktur Eksekutif Indocement Kuky Permana mengatakan, pencapaian itu merupakan komitmen nyata Tiga Roda untuk membangun generasi peduli lingkungan. “Saat ini Tiga Roda dalam tahap mengedukasi pentingnya pelestarian lingkungan hidup dan pemanfaatan sampah mulai dari usia sekolah,” terangnya.
Menurut Kuky, penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional itu merupakan bentuk kerja sama semua elemen. Tiga Roda juga saat ini tengah mengekstensifikasi Sekolah Adiwiyata di seluruh Desa Binaan. “Saya berharap SMP Bantarjati dapat mempertahankan, mengembangkan dan menularkan kebiasaan baiknya untuk masa yang akan datang, sehingga manfaatnya jauh lebih besar,” tuturnya.
Sementara itu, Kepala SMP Bantarjati Tatang Wirasanjaya menjelaskan, SMP Bantarjati merupakan satu-satunya sekolah swasta di Kabupaten Bogor yang mendapatkan penghargaan Adiwiyata Nasional. “Tak sampai di situ, target kami 2017 mendatang SMP Bantarjati harus mendapat penghargaan Adiwiyata Mandiri,” ujarnya.
Ia menambahkan, keunggulan SMP Bantarjati adalah tersedianya hutan sekolah, pengelolaan sampah di Bank Sampah, koperasi jujur dan tanaman produktif lainnya yang dikelola siswa dan hasilnya untuk siswa pula.(yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *