Tembak Pelaku Curanmor, Polisi Dapat Sabu

by -

METROPOLITAN.ID – Petugas Reskrim Polsek Bogor Utara menembak spesialis pencurian mobil, kemarin. Dua tersangka Hendi dan Dede kerap beraksi di wilayah Parung, Kabupaten Bogor. Dalam penangkapan tersebut, satu di antara pelaku, Hendi, ditembak lantaran mencoba kabur.
Kapolres Polres Bogor Kota AKBP Andi Herindra mengatakan, penangkapan bermula saat polisi sedang patroli mencurigai yang melintas di wilayah Bogor Utara. Namun saat diperiksa, mobil itu ternyata hasil curian. “Kami melakukan pengembangan dan akhirnya mengarah kepada Hendi,” ujarnya, kemarin.
Polisi kemudian melakukan pengejaran kepada Hendi dan saat dilakukan penangkapan Hendi melakukan perlawanan. Bahkan Hendi hendak menabrak polisi yang mencoba menangkapnya. “Untuk menangkap Hendi kami terpaksa menembaknya,” imbuhnya.
Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan dua unit mobil hasil curian dan sebelas paket sabu serta alat pengisap di mobilnya tersebut.
Sementara itu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Hendi dan Dede dijerat Pasal 362 KUHP tentang Pencurian dan Pasal 112 ayat 1 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. “Untuk Hendi kita kenakan pasal berlapis. Selain melakukan pencurian, dia juga membawa narkoba,” katanya. (mam/c/er/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *