Uang Siluman Bikin Galian Kedep Kebal Hukum

by -

METROPOLITAN.ID | GUNUNGPUTRI – Hingga kini keberadaan galian tanah ilegal alias siluman yang berlokasi di Kampung Kedep, RT 01/21, Desa Tlajungudik, Kecamatan Gunungputri, belum juga mendapat perhatian serius dari pemerintah desa maupun daerah. Padahal, galian ini sangat merugikan masyarakat dan pemerintah.
Aktivitas galian siluman itu sudah beroperasi sejak dua bulan lalu. Namun, kepolisian maupun Satpol PP seolah tak berdaya menahan kuatnya uang siluman dari pengusaha yang memang dikenal raja galian liar di wilayah Timur, Kabupaten Bogor.
Menurut sumber Metropolitan yang enggan namanya dikorankan, si pengusaha telah menebar uang silumannya untuk berkoordinasi dengan berbagai oknum. Mulai dari pemerintah desa, kecamatan, polsek hingga Satpol PP.
“Semua rapi bisa koordinasi. Bahkan, ada beberapa oknum yang mengaku dari media juga ikut mengamankan galian ini,” ujar sumber tersebut kepada Metropolitan, kemarin. Ia menjelaskan, aktivitas galian ilegal itu sudah berlangsung sudah dua bulan. Namun, tidak ada yang berani menegur bahkan memberikan peringatan terhadap sang penguasa galian.
Menanggapi keluhan warga, Kepala Unit Satpol PP Kecamatan Gunungputri Siti Nurhaida mengaku belum memiliki waktu luang untuk mengecek ke lokasi galian liar yang berada di depan jalan provinsi tersebut. “Saya masih sibuk, jadi nggak ada waktu buat ngurusi pengusaha ilegal di Gunungputri itu,” kilahnya.
Sementara saat dikonfirmasi, Kepala Desa (Kades) Tlajungudik Marjuki Aing tidak membalas pesan singkat maupun telepon yang dilayangkan wartawan.(sep/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *