Warga Cibadak Impikan Jalan Mulus

by -

METROPOLITAN.ID | SUKAMAKMUR – Akibat pergeseran tanah di Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, yang menghancurkan 118 rumah warga, jalan desa di wilayah itu tidak bisa diperbaiki.
“Karena tanahnya masih bergerak, jadi mau diperbaiki juga percuma akan retak dan rusak lagi,” kata Sekretaris Desa Cibadak Ahmud, kemarin.
Menurut dia, tidak dibangunnya jalan tersebut dikarenakan melihat hasil survei Tim Provinsi Jawa Barat yang dilakukan belum lama ini. Di mana kontur tanahnya terus bergeser dan jika dipaksakan membangun, maka akan buang-buang anggaran. “Jadi, daripada buang-buang uang anggaran mending ditunda,” tuturnya.
Ahmud menjelaskan, pihak desa telah menyiapkan anggaran untuk perbaikan jalan tersebut. Soal nominalnya, ia belum bisa membeberkannya. “Anggaran sudah ada. Tapi kalau melihat kondisinya seperti itu, ya belum bisa diperbaiki dulu,” katanya.
Menanggapi hal tersebut, warga Desa Sukanegara Manto (30) mengatakan, pengendara motor banyak yang tergelincir karena jalannya rusak parah. “Tadi saja motor Vario saya terperosok. Saya terpaksa lewat sini karena nggak ada jalan lagi,” ujarnya. Ia berharap pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut.
“Saya berharap pemerintah segera memperbaiki jalan ini. Ini kan satu-satunya jalan yang paling dekat antara Kecamatan Sukamakmur dengan Jonggol,” pungkasnya.(sep/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *