Warga Srogol Diguyur Sarana Air Bersih

by -

METROPOLITAN.ID | CIGOMBONG – Dalam waktu dekat, warga Kampung Pangkalan, Desa Srogol, Kecamatan Cigombong, akan memiliki sarana air bersih setelah difasilitasi oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Srogol.
Menurut Kepala Desa Srogol, Hendra Muhammad Wildan, kegiatannya tersebut merupakan jawaban atas aspirasi masyarakatnya tentang pengadaan sarana air bersih dan juga sebagai implementasi dari program yang selama ini sudah direncanakan. Saat ini pembangunan sarana air bersih melalui “Program Pipanisasi Berbasis Pemberdayaan Masyarakat” itu baru dimulai pada tahap pengeboran sumber air di Kampung Pangkalan, Rt 3/1.
“Rencananya kedalaman sumur ini sekitar 104 meter. Saat ini baru mencapai 60 meter lebih.  Tapi kita lihat nanti perkem­bangannya bagaimana,” kata Hendra saat ditemui di lokasi kegiatan.
Lebih lanjut Hendra menjelaskan, air dari sumber tersebut akan disalurkan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat di wilayah setempat. Pendistribusiannya akan dikelola oleh tim pengelola sarana air bersih yang dibentuk dalam sebuah kepengurusan. Ke depan,  Hendra berencana membangun sarana air bersih di tiap wilayah.
“Jika sarana air bersih di wilayah ini su­dah selesai, kami akan membangun lagi sarana serupa di wilayah lainnya. Ten­tunya disesuaikan dengan skala prioritas dalam rencana pembangunan desa,” tandas kades yang memiliki penga­laman di bidang pendidikan itu. (her/suf/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *