Wasto Sebut Tenjolaya Berpendidikan Rendah

by -

METROPOLITAN.ID | TENJOLAYA – Sebagai salah satu wilayah pariwisata di Kabupaten Bogor, tingkat pendidikan Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah ini masih sangat rendah. Hal itu dikatakan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor Wasto Sumarno kepada Metropolitan, kemarin.
Menurut dia, di Kecamatan Tenjolaya masyarakat yang mengenyam pendidikan hingga sembilan tahun masih 7,6 persen, sehingga belum mencapai target yang ditentukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor sebesar 8,4 persen.
“Di Bogor yang baru mencapai target pendidikan hanya ada di sepuluh kecamatan, seperti di Kecamatan Gunungputri dan Ciomas,” ujarnya. Untuk Kecamatan Tenjolaya, sambung dia, saat ini baru ada satu SMAN yang kualitas SDM-nya masih sangat rendah.
Sementara itu, Camat Tenjolaya Agus Lidwan mengatakan, demi menekan angka melek belajar di wilayahnya, pemerintah melalui seluruh instansi terkait harus membenahi permasalahan pendidikan, termasuk  UPT Pendidikan wilayah Tenjolaya.
“Rendahnya sektor pendidikan bisa dilihat dari jumlah SMA yang ada di Tenjolaya. Peran sekolah swasta juga harus dilibatkan untuk memajukan dunia pendidikan,” pungkasnya (ads/b/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *